Konsisten!

Aku menyerah!

Aku akan berusaha untuk menjadikan laman web ini menjadi laman terakhir yang aku buat. Setelah sekian lama aku melabilkan diri dengan bereksperimen dengan banyak laman web (dulu rencananya mau satu topik, satu laman web), akhirnya aku memilih untuk menyerah karena ternyata aku sama sekali nggak sedisiplin itu.

Oke. Let’s make it clear!

Aku akhirnya punya tiga laman web yang perlu aku pertanggungjawabkan dan pastinya aku kontrol setiap waktu (even setiap hari).

Pertama, akun medium. Aku berencana akan menuliskan segala opini, cerpen, dan mungkin tulisan-tulisan yang layak untuk dibaca oleh khalayak umum. Bagaimana aku mencoba menuliskan apa-apa yang ada dalam pikiran, namun tetap berusaha mengemas menjadi hal yang mudah dimengerti. Aku paham benar bahwa medium merupakan konsumsi publik, jadi aku berusaha untuk menuliskannya sebaik mungkin dengan penuh tanggung jawab.

Kedua, laman web tulisduluaja. Aku nggak pengen impian sebagai travelblogger luluh begitu saja. Aku harus berjuang! Untuk itu, aku perlu tetap mempertahankan kategori ini. Ini juga konsumsi publik, hanya saja kontennya terbatas. Hanya berupa pengalaman traveling dan tempat-tempat yang dituju. Review tempat liburan yang nantinya bisa jadi referensi temen-temen untuk melangkahkan kaki juga ke tempat yang sama.

Ketiga, tentu saja laman web ini! Ini akan jadi tempatku mengadu, berkeluhkesah, bermimpi, bermuluk-muluk, bercanda, berkisah, update tentang kehidupan keseharianku deh pokoknya. Aku nggak terlalu berharap ini akan dikonsumsi oleh publik, karena aku nggak akan terlalu banyak mikir saat menuliskan sesuatu di sini. Bener-bener cuman cerita aja sesuka aku. Kebanyakan mungkin tentang kisah-kisah hidup dan cara pandangku, tapi bedanya sama medium yaitu laman web ini SAH jika tulisannya nggak ada poin atau pesan moral yang ingin disampaikan. Terserah. Bebas. Nggak ada intinya dan maknanya, pun nggak bermanfaat, tetep bakalan dibagikan ke sini. Karena…kenapa nggak?

Upaya merampingkan laman web ini juga mungkin kebawa vibe tahun baru. Fyi, ini baru tanggal 4 Januari 2019 pukul 04.03 WIB (pas aku nulis ini, jangan protes kalau nanti dipublikasikan lebih lewat waktunya). Salah satu keinginanku yang benar-benar aku seriusin yaitu menulis. Aku ingin konsisten menulis. Untuk itu, perlu adanya perampingan laman web agar aku tahu, kalau aku pengen nulis apa, wadah mana yang pas untuk tulisan tersebut.

Woah, sekarang aku juga mau mencoba untuk menuliskan semuanya langsung di entry, nggak lagi deh percobaan di Ms Word terus ditinggal beberapa waktu kemudian baca lagi dan berani dipublikasikan! Hahaha…sekarang aku akan lebih berani!

Semoga aku selalu konsisten, dan semoga kegiatan menulis menjadi suatu bagian dari keseharianku.

Terima kasih telah menerimaku dengan segala tulisan anehku. Semoga kalian mendapatkan ‘sesuatu’ di sini!

Bye.

 

 

Leave a comment